63 Tahun Liga Champions, MU Belum Pernah Lawan Sevilla

Wed, Feb, 21, 2018

Bosbola77.com – Sevilla jadi lawan MU di babak 16 besar Liga Champions. MU bakal tandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, dalam pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Hari Kamis 22 Februari 2018 dini hari WIB.

Sejumlah fakta menarik jadi bumbu penyedap menjelang duel ini. Dilansir data BBC, MU belum sekalipun pernah jumpa Sevilla di ajang resmi.

Pertandingan nanti bakal jadi yang pertama bagi kedua tim saling jegal di ajang resmi Eropa, terutama di ajang Liga Champions semenjak dihelat 63 tahun lalu.

Walau demikian, Sevilla sebelumnya pernah mengalahkan MU 3-1 dalam sebuah pertandingan persahabatan, dalam pertandingan yang dihelat di Old Trafford Agustus 2013.

Kekalahan itu memang telah lama. Tapi, MU wajib mendobrak rekor buruk ketika tandang ke kandang tim-tim dari Spanyol.

Dalam tujuh pertemuannya dengan tim-tim Spanyol, khusus di babak 16 besar Liga Champions, MU hanya mampu mencetak tujuh gol dalam 14 laga.

Bukan cuma MU yang punya rekor buruk, Sevilla juga. Skuad Vincenzo Montella empat kali lolos ke fase knock out dalam lima tahun pamungkas Liga Champions. Tapi, dari kesemua peluang tersebut Sevilla sering terhenti langkahnya juga di babak 16 besar.

Dilansir BBC, lainnya beberapa fakta tersebut ada beberapa data lainnya menjelang duel Sevilla kontra MU.

Berikut enam catatan fakta menarik menjelang duel Sevilla kontra MU:

– Ini ialah perjumpaan pertama antara Sevilla serta MU di ajang kompetitif. Sebelumnya, pertemuan kedua tim hanya di pertandingan persahabatan pada 2013. Ketika itu, Sevilla mampu menggasak MU 3-1.

– MU hanya mampu mencetak tujuh gol dalam 14 laga Liga Champions, dengan lawan khusus dari Spanyol.

– Sevilla kembali menembus fase knock out (16 besar) Liga Champions. Ini ialah keberhasilan keempat dalam lima performa armada Los Nervionenses di Liga Champions. Tapi, Sevilla tidak sekalipun sukses lolos ke babak perempat final selama pencapaiannya tersebut.

– Sevilla tidak pernah mampu mencetak clean sheet di babak 16 besar Liga Champions. Sevilla juga hanya mampu memetik dua kemenangan dalam tiga laga ketika menjamu lawan Ramon Sanchez Pizjuan.

– Walau demikian, Sevilla ialah tim ketiga dengan persentase kemenangan markas terbesar di Liga Champions. Sevilla mencatat 72 persen kemenangan markas, berada di bawah Barca (73 persen), serta Madrid (76 persen).

– MU memetik lima kemenangan dari enam laga fase grup. Catatan ini ialah yang tertinggi yang dibuat armada MU semenjak pamungkas 2007/2008.

Related Posts:

AS Roma Pernah Bantai Barca 3-0

Bosbola77.com – Mukjizat dibutuhkan AS Roma di leg 2 perempatfinal...

Banyak Kontroversi, Pengadil lapangan Barca Vs PSG Terancam Sanksi

Bosbola77.com – Lolosnya Barca dari babak 16 besar Liga Champions,...

5 Alasan Mengapa Madrid Pantas Difavoritkan atas PSG

Bosbola77.com – Madrid menjamu Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu, Hari...