Derby Manchester, Status Tidak Terkalahkan ManCity Diuji MU

Sat, Dec, 9, 2017

Bosbola77.com – Derby sengit bakal tersaji akhir pekan ini. MU bakal menjamu ManCity di Old Trafford dalam lanjutan liga Inggris, Hari Minggu malam 10 Desember 2017.

Ini menjadi pertandingan krusial bagi kedua tim. ManCitys kini kokoh di puncak klasemen sementara liga Inggris dengan koleksi 43 poin dari 15 laga.

Manchester City sejauh ini mendapatkan hasil cemerlang. Mereka belum terkalahkan di liga Inggris. Dari 15 pertandingan, Sergio Aguero Cs mendapatkan 14 kemenangan serta satu hasil imbang.

Tidak pelak derby melawan rival sekota di akhir pekan ini bakal menjadi ujian terberat Manchester City dalam menjaga status tidak tersentuh (The Invincibles) mereka di liga Inggris.

MU diprediksi bakal tampil pincang. Pasalnya MU tak diperkuat pemain tengah mahal mereka, Paul Pogba yang tengah melakoni skorsing akibat kartu merah yang diterima.

Namun, walau kehilangan Pogba, MU dinilai masih tangguh oleh Fernandinho. Pemain tengah Manchester City asal Brasil ini melihat MU punya pasukan dengan kualitas yang merata.

“Tentu saja, beberapa tim kehilangan pesepakbola terbaiknya. MU bakal kehilangan Pogba. Namun, MU mempunyai banyak pesepakbola hebat di posisi Pogba,” kata Fernandinho dilansir dari ESPN.

“Pertandingan nanti bakal sangat berat untuk kedua tim. Derby selalu spesial. Kami harus siap 100 persen serta fokus melakukan yang terbaik serta mencoba memenangkan pertandingan,” paparnya.

Sedangkan itu, pemain tengah ManCity, Yaya Toure memohon rekan-rekan setimnya mewaspadai serangan balik cepat MU ketika kedua tim berduel, akhir pekan ini.

MU melakukan taktik serupa ketika menghajar The Gunners 3-1 di Emirates Stadium, akhir pekan lalu. Kemenangan yang mengangkat moral para pesepakbola MU menjelang derby nanti.

“Setiap melawan tim-tim besar, mereka selalu menunggu kesalahan lawan serta menghukum mereka dengan serangan balik,” ujar Toure dikutip Tribal Football, Hari Jumat 8 Desember 2017.

“Kita telah melihat permainan yang mereka (MU) tunjukkan ketika melawan The Gunners beberapa hari lalu. Serangan balik mereka sangat berbahaya. Serta kami harus bersiap untuk itu,” paparnya.

Manchester City sendiri tak mau mengulangi kesalahan ketika mereka ditekuk Shakhtar Donetsk 1-2 di pertandingan pamungkas fase grup Liga Champions, Hari Kamis kemarin.

“Pertandingan nanti bakal semakin sukar karena cara Shakhtar menghadapi kami sebagaimana cara MU bermain. Serangan balik, serangan balik. Sangat cepat serta sangat kuat,” terang Toure.

Kekalahan di Liga Champions tengah pekan ini menjadi modal buruk buat Manchester City yang bakal melawan MU. Tapi Pelatih Manchester City, Pep Guardiola justru merasa gembira.

“Kami perlu kalah. Ini bagus untuk klub, kami semua serta media. Publik berujar terlalu banyak hal ketika anda selalu menang. Anda dapat melupakan itu kini,” paparnya.

Dalam pertandingan tersebut, Pelatih asal Spanyol itu memang melakukan banyak rotasi. Pasalnya, Manchester City juga telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status jawara grup.

“Kami melihat banyak hal bagus namun kami menjadikan kesalahan-kesalahan serta kami bakal memperbaikinya. Sepakbola ialah tentang bagaimana anda bangkit di momen-momen buruk untuk tetap stabil,” paparnya.

Related Posts:

6 Fakta Menarik Menjelang Swansea Vs ManCity

Bosbola77.com – ManCity bakal bertamu ke Liberty Stadium menghadapi Swansea...

Fans Diusir dari Hotel Gara-gara Mourinho

Bosbola77.com – Pelatih MU, Mourinho, diberitakan menjadikan salah satu fansnya...

Tangani Stoke, MU Bersikeras Perburuan Gelar Masih Belum Usai

Bosbola77.com – Bintang MU, Paul Pogba, secara gamblang menyebutkan bila...