Kemenangan Barca Didedikasikan untuk Korban Serangan Teror

Mon, Aug, 21, 2017

Bosbola77.com – Barca mendapatkan kemenangan 2-0 pada pertandingan pertama LaLiga musim ini pada Hari Senin 21 Agustus 2017 dini hari WIB. Tim asal Catalan tersebut mempersembahkan kemenangan itu untuk para korban serangan teror di kota mereka.

Menjamu Real Betis di Camp Nou, Barca tampil dengan jersey khusus. Tidak ada nama pesepakbola di punggung kostum, serta sebagai gantinya dituliskan Barca.

Lainnya itu, di bagian dada juga terpampang tulisan #TotsSomBarcelona, yang artinya ialah kami semua Barca. Ini sebagai bentuk duka cita Barca atas serangan mobil di kawasan Las Ramblas pada Hari Kamis 16 Agustus 2017.

Di mana, serangan tersebut menewaskan 13 orang. Selanjutnya, serangan juga terjadi di Cambrils, dekat Barca yang menyebabkan sejumlah orang terluka.

Barca akhirnya menutup pertandingan tersebut dengan kemenangan 2-0 melalui gol Alin Tosca (gol bunuh diri) serta Sergi Roberto. Skuad racikan Ernesto Valverde ini menyatakan jika kemenangan tersebut mereka dedikasikan untuk para korban teror.

“Itu (kemenangan) bagus. Kami ingin menang serta mendedikasikannya pada korban. Itu sungguh mengerikan. Kami berkeinginan (serangan teror) itu dapat berhenti,” ujar pemain tengah Barca, Gerard Deulofeu.

“Kami tak takut, namun itu harus dihentikan. Kemenangan ini untuk semuanya yang terpengaruh peristiwa tersebut,” sambungnya, sebagaimana dikutip Sport.

Atas kemenangan ini, Barca menduduki peringkat 2 dengan 3 poin, sama dengan poin milik Madrid yang berada di posisi puncak. Pertandingan kemudian, Barca bakal melawat ke kandang Deportivo Alaves pada 26 Agustus 2017.

 

Related Posts:

Faktor ‘X’ Ini yang Buat Madrid Dapat Kalahkan MU

Bosbola77.com – Selepas sukses membawa Real Madri mempertahankan gelar jawara...

Demi Courtois, Madrid Coba ‘Memancing di Air Keruh’

Bosbola77.com – Klub raksasa Liga Spanyol, Madrid, tidak menyerah untuk...

Presiden FA Mesir Dukung Salah Pindah ke Madrid

Bosbola77.com – Presiden Asosiasi Sepakbola Mesir, Hany Abo Rida, mengklaim...