Madrid serta Barca Beda Pendapat Soal Teknologi VAR

Mon, Dec, 19, 2016

Bosbola77.com – Penerapan teknologi baru dalam laga sepakbola, yaitu Video Assistant Referees (VAR) tengah diuji coba dalam laga Piala Dunia Klub 2016 di Jepang. Tapi, beberapa tim telah menyampaikan keberatan.

Manager Madrid, Zinedine Zidane, malahan bersuara keras. Ia memohon kepada FIFA agar melakukan inovasi tambahan perihal teknologi baru. Karena terang, dalam laga Madrid melawan Club America di Piala Dunia Klub 2016, VAR justru menimbulkan kebingungan.

“VAR sudah menciptakan kebingungan, serta harus ada peraturan yang dibuat secara terang,” papar Zidane selepas laga semifinal Piala Dunia Klub 2016 lalu sebagaimana dikutip Marca.

Namun, pendapat berbeda diutarakan oleh manager Barca, Luis Enrique. Ia justruk mendukung keputusan FIFA untuk menerapkan VAR dalam setiap laga ke depan. Karena baginya teknologi tersebut dibuat untuk membantu kerja pengadil lapangan ketika memimpin laga.

“Saya menyetujui kebaikan itu, karena raih membantu pengadil lapangan. Aku pikir sepakbola harus menuju ke arah perkembangan teknologi, walau pun harus terang pembatasan penggunaannya,” kata Enrique.

Perbedaan pendapat ini menjadikan desas-desus baru bagi publik Negeri Matador. Ada yang menganggap, penegasan Enrique yang keluar beberapa hari selepas penolakan Zidane ini sebagai tanda perang psikologis keduanya.

Related Posts:

7 Fakta Menarik Final Copa del Rey: Barca Vs Alaves

Bosbola77.com – Barca bakal menghadapi Deportivo Alaves pada final Copa...

Arbeloa Ogah Berdamai dengan Pique

Bosbola77.com – Mantan defender Madrid Alvaro Arbeloa masih tak mau...

Presiden FA Mesir Dukung Salah Pindah ke Madrid

Bosbola77.com – Presiden Asosiasi Sepakbola Mesir, Hany Abo Rida, mengklaim...