Penalti Kontroversial Madrid di Mata Mantan Pengadil lapangan EPL

Thu, Apr, 12, 2018

Bosbola77.com – Eks pengadil lapangan liga Inggris, Graham Poll, memberikan pembelaan perihal keputusan Michael Oliver yang memberikan penalti bagi Madrid. Baginya, keputusan yang diambil oleh Oliver telah tepat dilihat dari kacamata pengadil lapangan.

Juventus secara heroik mampu menyamakan kedudukan selepas tertinggal tiga gol pada leg 1. Dua gol Mario Mandzukic serta satu gol dari Blaise Matuidi menghidupkan hasrat Nyonya Tua untuk lolos ke semifinal.

Madrid yang hanya perlu mencetak satu gol akhirnya dapat tersenyum lebar selepas pengadil lapangan Oliver memberikan penalti di injury time karna Mehdi Benatia dianggap melanggar Lucas Vazquez. CR7 yang menjadi eksekutor tanpa cela mengelabui Wojciech Szczesny.

Tapi, penalti tersebut justru menimbulkan kontroversi karna dianggap sebagai “hadiah” dari pengadil lapangan. Para pesepakbola Juventus sempat melancarkan protes keras yang menjadikan Gianluigi Buffon memperoleh kartu merah.

Namun, bila dilihat dari kacamata pengadil lapangan, Oliver dinilai telah melakukan tugasnya dengan benar. Pasalnya, pelanggaran Benatia memang pantas diganjar penalti.

“Michael Oliver, yang baru saja promosi ke grup elite pada Januari, sudah bekerja dengan baik serta mengambil keputusan yang tepat di Bernabeu,” kata Poll dilansir Sportsmail.

“Dengan keadaan skor krusial di perempatfinal yang dapat berlanjut ke babak perpanjangan waktu, Oliver dengan berani menghadiahkan penalti yang selepas dikonversi membawa Madrid ke semifinal,” paparnya.

Related Posts:

Klopp: Kami Dapat Menjawab Semuanya

Agen Judi Piala Dunia 2018 – The Reds hanya sukses...

Barca Sering ‘Dibantu’ Lawan di Liga Champions

Bosbola77.com – Barca menang telak 4-1 atas AS Roma di...

Rekor Mengerikan Ronaldo serta Madrid Kontra Juve

Bosbola77.com – Gantian Madrid menjamu Juventus dalam leg kedua perempat...