Qatar Dirundung Kemelut, Bagaimana Nasib Piala Dunia 2022?

Mon, Jun, 12, 2017

Bosbola77.com – Presiden Federation International de Football Association (FIFA) Gianni Infantino memaparkan bahwa krisis diplomatik yang melanda Qatar tak bakal memengaruhi perhelatan akbar sepak bola. Qatar adalah tuan rumah Piala Dunia 2022.

Dia memaparkan, FIFA sudah mengganti tim pengadil lapangan Qatar yang dijadwalkan untuk memimpin laga kualifikasi Piala Dunia yang melibatkan Uni Emirat Arab.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di surat berita Swiss Le Matin Dimanche serta Sonntagszeitung, Infantino memprediksi keadaan diplomatik bakal cair ketika Piala Dunia 2022 diawali. Dia juga berujar, FIFA sudah memperhatikan keadaan tersebut serta menghubungi penyelenggara.

“Peran penting FIFA, sebagaimana yang aku mengerti, ialah mengatasi sepak bola serta tak mengganggu geopolitik. Kami memang menghadapi krisis diplomatik (di Qatar),” kata Infantino dikutip Marca, Hari Senin 12 Juni 2017.

Tetapi demikian, sejalan berjalannya waktu, dia yakin Qatar bakal kembali ke keadaan yang normal ketika Piala Dunia 2022. Bagi ia, bila sepak bola raih memberikan andil untuk mengubah situasi yang ada menjadi lebih baik, dia tak bakal ragu untuk memberikan bantuan.

Sebagai salah satu wujud keseriusan FIFA, federasi sepakbola itu sudah mengirim pesan kepada Reuters bahwa laga UEA kontra Thailand pada Hari Selasa besok, tak bakal dipimpin pengadil lapangan Qatar.

Related Posts:

Shanghai Shenhua Menyesal Boyong Tevez

Bosbola77.com – Klub Shanghai Shenhua mengakui Carlos Tevez sudah gagal...

Kepala Dihantam Lutut, Penjaga Gawang Rusia Terkapar Tidak Berdaya

Bosbola77.com – Laga uji coba antara Rusia melawan Spanyol di...

Kaki Diamputasi, Kiper Chapecoense Jadi Apa?

Bosbola77.com – Walau telah takkan dapat bermain sepakbola lagi, Jackson...