Saat Guardiola Dipermalukan Eks Rekan Setim

Tue, Jan, 17, 2017

Bosbola77.com – Duel melawan Everton di Goodison Park dalam lanjutan liga Inggris, Hari Minggu kemarin, 15 Januari 2017, menjadi reuni kelabu buat Pelatih ManCity Pep Guardiola.

Pasukan didikan Guardiola dihajar 0-4 oleh Everton yang dibesut Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu adalah rekan setim Guardiola ketika masih bermain di Barca.

Sebagaimana dikutip Tribal Football, Koeman serta Guardiola sama-sama mereguk berhasil ketika masih bermain di Barca. Keduanya setim selama lima tahun (1990-1995).

Koeman lebih dulu bermain untuk Barcelona dari pada Guardiola. Koeman bermain untuk Barcelona semenjak 1989 sampai 1995. Sedangkan Guardiola memulainya pada musim 1990 sampai 2001.

Keduanya sama-sama mendapatkan berhasil cemerlang ketika Barca mendapatkan lima trofi Liga Spanyol, dua trofi Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, Piala Champions serta Piala Super Eropa 1992.

Tak heran bila Guardiola sebelum pertandingan berujar duel ini bakal menjadi reuni yang sangat mengenakan buatnya. Tapi, di duel ini, Guardiola justru dipecundangi.

Di pertandingan akhir pekan lalu, empat gol Everton didikan Koeman dicetak oleh Romelu Lukaku (34′), Kevin Mirallas (47′), Tom Davies (79′) serta Ademola Lookman (90+4′).

Sedangkan itu, walau kalah, Manchester City tetap berada di posisi lima dengan koleksi 42 poin. Sedangkan kemenangan menjadikan Everton naik ke posisi tujuh dengan pencapaian 33 poin.

Related Posts:

Guardiola Tidak Berpikir Patahkan Rekornya di Munchen

Bosbola77.com – Laju ManCity di liga Inggris masih sukar dibendung....

ManCity di Ambang Sejarah Liga Inggris

Bosbola77.com – ManCity memang telah resmi menyegel titel jawara liga...

Steven Gerrard Akhirnya Gantung Sepatu

Bosbola77.com – Steven Gerrard akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola...