Tampil di Italia, Pesepakbola Korut Diancam Pemerintah Sendiri

Wed, Sep, 27, 2017

Bosbola77.com – Isak tangis Han Kwang-song pecah seketika. Air mata menetes ke pipinya selepas batal tampil dalam ‘Domenica Sportiva’, sebuah acara televisi Rai yang membahas tentang olahraga, terutama sepakbola.

Han diundang dalam acara itu sebagai narasumber. Ia hendak diwawancarai perihal penampilan bagus bersama klub Serie B, Perugia, belakangan ini.

Sosok Han memang sangat fenomenal. Lainnya karena bakat hebat, sisi menarik dari pesepakbola 19 tahun itu ialah, ia berasal dari Korea Utara.

Namun, untuk acaranya, Rai telah menyatakan tak bakal membahas soal politik atau apa pun yang menyangkut negara Han. Sempat menerima tawaran itu, namun striker yang dipinjam dari Cagliari itu membatalkan di menit-menit akhir.

Bagi La Stampa, Han sejatinya masih ingin melakukan wawancara. Namun, ada telepon dari Pyongyang yang memohon ia untuk membatalkannya.

Korut beritanya memang memberlakukan aturan ketat kepada para pesepakbola yang tampil di luar negeri agar tak melakukan wawancara atau tampil di televisi. Bila melanggar, maka mereka dapat dianggap sebagai pengkhianat bangsa.

Sementara perekrutan pesepakbola Korut oleh tim luar, terutama Italia, sempat menjadi polemik. Mencuat dugaan, pemerintahan yang dipimpin oleh Kim Jong Un memotong sebagian besar pendapatan mereka, sampai 70 persen.

Related Posts:

Mbappe Menjadi Pesepakbola Termuda yang Mencetak Gol

Bosbola77.com – Pesepakbola timnas Prancis, Kylian Mbappe tengah berbahagia. Selepas...

Kiper Timnas Mesir Cetak Sejarah Piala Afrika

Bosbola77.com – Timnas Mesir senantiasa jadi favorit jawara di ajang...

Pemain Tua serta Kerasnya Pendirian Manager Italia

Bosbola77.com – Kejutan, namun bukanlah hasil yang tidak dapat ditebak....